Puisi ini mengisahkan tentang hidup seorang anak yang sudah tidak mempunyai ibu dan bapak lagi. semoga puisi ini bisa menjadi bahan renungan hingga kita bisa memberikan sedikit bantuan pada anak yatim yang membutuhkan, supaya kita yang masih mempunyai ibu dan bapak bisa bersyukur dan dapat menambah rasa cinta dan patuh kita kepada orang tua. 
Mari kita simak Puisi anak yatim piatu berikut ini;

Pada ilalang gersang tandus berdebu
Hatiku gemetar mendengar jeritanmu
Ratapan seorang anak yatim piatu
Yang tak berbapak dan tak beribu

   Tabah dan sabarlah menjalani kehidupanmu
   Hanya sepapar doa yang ingin aku sampaikan
   Sebagai rasa kemanusiaan dan kesolidaritasan
   Yang di anjurkan oleh Allah dan Rasulnya
   Seperti yang tersirat dalam alqur'an

Bapak
Aku masih teringat dan terkenang dengan nasehatmu
Bapak
Aku masih terngiang tawa candamu
Emak...
Aku masih mengenang kasih sayangmu
Emak
Aku selalu rindu bimbinganmu
Ingin selalu di sisimu selalu

    Tapi apa daya
    Hanya bersandang do'a dan do'a
    Bapak.... emak...
    Sauatu saat nanti aku ingin bersamamu
    Tertawa, canda, bahagia , bersama seperti dulu
    Tapi entak kapan semua jadi kenyataan
    Hanya bisa berharap
    Semoga kita bisa berkumpul kelak
    Kelak di akherat sana
    Ku hanya bisa pasrah dan ikhlas
    Kepada sang Maha Pencipta ... Amin....

- Copyright © Pendidikan Gratis Anak Indonesia -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -